Jumat, 13 April 2012

How to Positive Thingking versi Vya


pia pia pengen share lagi ^^
yahh mungkin bukan 'something' yg istimewa..
tapi setidaknya pengen bagi bagi laghh :D

bismillah..
lets begin ^^

Berfikiran positiv tu penting banget deh buat hidup. Dengan mikir positiv, ada motivasi buat lebih semangat ngehadapin hidup yang berat ini. Tapi, yg namanya hidup itu, pasti ada godaan nya yah. Namanya godaan nggak ada yang 'positif'. Pasti negatif !!. Bener banget !! 
Pia pia emang akui deh kalo ngebuang fikiran negatif tu susah banget. Tapi, apa salah nya sih nyoba gimana cara buat berfikiran positif??? 
Daripada mikir negatif trus??? it just disturb ure self :)

pia pia punya cara cara sendiri nih buat ngilangin rasa negatif thinking tuh..cekidooott yah :)

1. Tekadkan dalem hatimu, kalo kamu bisa dan ada Tuhan yang selalu akan bantu kamu !!

2. Sewaktu kamu merasa curiga sama seseorang, carilah 1001 macem alasan yang positif sampe fikiran negatif tu hilang.

3. Ingat ya kawan !! seburuk buruk suatu keadaan yang dateng hampirin kamu, jangan terkurung pada fikiran yang negatif !! cobalah buat cari posisi positif atau hikmah dari keadaan itu.

4. Kalo mau ngelakuin sesuatu, jangan berfikir KEGAGALAN. Berfikirlah KEBERHASILAN. Karena berfikir gagal sebelum perang justru akan menjatuhkan semangatmu dan fikiran negatif akan terus terbayang dalam otakmu.

5. Kalo bisa nih, coba cari temen ato ajak bergaul orang orang yang punya fikiran positif. Karena fikiran positif itu, sama kayak penyakit flu, MENULAR. Sehingga kamu bisa ikutan berfikir sama seperti dia. Berfikir  optimis, positif dan dewasa.

6. Belajarlah untuk TIDAK berfikir dengan 'memandang sebelah mata' suatu keadaan. Lihatlah keadaan itu, dari segala sisi dan segala aspek kehidupan. Karena memandang sebelah mata keadaan itu cenderung mendatangkan fikiran negatif.

7. Berusahalah mengendalikan emosi. Ketika emosi meledak, fikiran nggak tenang, wuiih fikiran negatif langsung nyerang deh. 

8. Selalu menjalankan segala keadaan dengan optimis. Hindari sikap Pesimis.

9. Kurangi sifat suka mengeluh. Karna mengeluh justru bakal semakin memacu berfikir negatif.

10. Dan yang paling penting dari semuanya, banyak banyak lah mensyukuri segala sesuatu nya.

Berfikiran positif itu penting loh. Yukk !! hilangin kebiasaan berfikiran negatif dan mengikuti emosi yg menciptakan fikiran fikiran gila yang 'sesaat'.

kesimpulan dari pia pia :
Berfikiran positif itu awal dari kebahagiaan dan kesuksesan. Karena kegagalan datang dipicu dengan adanya "negatif thinking" :D

Moga bermanfaat yah en bisa jadi acuan buat jadi orang yang lebih baek dari yang sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar