Jumat, 06 April 2012

Apa itu Galau???


Apa Itu Galau siapa yang tau Apa Itu Galau? Pengertian galau sendiri itu apa? Sebenarnya galau sendiri sekarang sudah terkenal saat ini. Pengertian galau sendiri itu apa? Nah untuk lebih tau apa itu galau, lihat artikel di bawah ini. 

Galau itu, kesal terhadap sesuatu tapi gak ingin marah, merasa banyak pikiran tapi gak tau apa yang dipikirkan. Galau biasanya paling rentan melanda usia antara 14-18 tahun, dimana masa-masa ini adalah masa pubertas nya seseorang. Walaupun bukan hal mustahil galau dapat melanda usia dewasa juga.
Apakah galau termasuk sebuah penyakit? menurut saya sih tidak, galau biasanya terjadi pada orang-orang yang merasa kesepian, orang-orang yang sulit berbagi dengan orang lain. Disaat seseorang merasa sendiri dan mendapat sebuah masalah disaat itulah galau dengan mudahnya masuk melalui celah-celah yang ada di saraf pikiran (wah mulai ngaco nih). Menurut berbagai artikel yang saya saya baca galau malah lebih sering dilanda orang-orang jomblo seperti saya (bukan bagian dari promosi lho), apa itu benar?. Intinya sih sama saja, orang jomblo itu kan sendiri yang juga membutuhkan “teman” selain teman main sehari-hari.

Fenomenanya sampai ke Jejaring Social

Inti dari tulisan ini sebenarnya adalah pada bagian ini, sesuai dengan judulnya Galau Dan Social Media. Kebetulan saya termasuk orang yang sulit tidur, entah kenapa susah kalau mau tidur cepat mungkin benar bahwa Social Media Salah Satu Penyebab Insomnia. Tapi dengan insomnia inilah saya mendapatkan inspirasi untuk menulis ini. Oke kembali ke topik, setiap malam ada saja kata-kata galau memenuhi timeline saya di twitter atrau facebook. Orang-orang ini biasanya hanya menuliskan kata-kata seperti “Galau Yuk” atau “Lagi galau nih” dan sebagainya. Apakah orang-orang ini mengalami galau yang sebenarnya atau hanya mengikuti trend galau yang lagi mendunia? *wahaha*. Menurut saya seseorang yang mengalami galau itu bawaannya resah, emosinya melabil, pikirannya pusing. Secara logika masih sempatkah orang galau untuk update status atau tweet? Seakan kata galau ini telah menjadi kata khusus bagi mereka yang sekedar ingin meramaikan dunia social media.

Di dunia social media itu sendiri, orang-orang yang mengalami galau menyebut diri mereka adalah GALAUERS, whaatt..?? galau juga punya komunitas ternyata, mungkin mereka ini Galau berjamaah kali ya, atau sedang ada arisan Galau.

Intinya, GALAU itu bukan penyakit menular, bukan juga penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Galau hanya kesendirian, maksudnya galau sering menimpa orang-orang yang mengalami kesendirian. Untuk menghindari itu maka carilah teman, berbagi kepada teman saat kita mengalamai masalah bukanlah merupakan dosa besar kok. Bahkan itu akan membantu kita menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar